(dari kiri) Kardanu Setiawan,Tony Firmansyah,Muhammad Iqbal,Muhammad Duta mengikuti tial di Persebaya

Empat Pemain Trial Disaring Persebaya

Persebaya berpeluang menambah pemain dari jalur trial. Rabu sore tadi (28/12), ada empat pemain bergabung dalam sesi latihan Bajol Ijo. Mereka akan unjuk kebolehan dalam beberap hari ke depan untuk masuk skuad.

Di antaranya adalah dua pemain Elite Pro Academy U-18. Mereka adalah bek Kardanu Setiawan dan pemain tengah Tony Firmansyah. Keduanya ikut membawa Persebaya U-18 memperoleh medali perunggu musim ini. 

Dua pemain trial lainnya adalah Muhammad Iqbal dan Muhammad Duta. Mereka pernah berseragam Persita Tangerang di musim lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, keempat pemain tersebut masih dalam pemantauan selama satu dua pekan ke depan. Sebelum nantinya akan diputuskan masa depannya.

“Ada dua pemain dari internal, posisi gelandang dan center back, ada dua dari Persita. Masih saya pantau mereka,” ujar Aji usai latihan.

Dari keempat pemain trial tersebut, Iqbal paling mencolok. Ia adalah eks pemain Timnas U-19 dan pernah memperkuat tim Liga 3 Korea Selatan yakni Cheongju Fc. Namun, cedera meniscus membuatnya harus pulang ke tanah air.

Menurut Aji, dirinya membuka peluang pemain dari posisi manapun untuk bergabung. Dikarenakan dirinya sedang mengevaluasi setiap lini.

“Kalau ada pemain yang sesuai dengan skema permainan, apalagi itu pemain muda. Bisa masuk dalam jangka Panjang,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.(*)

 

BERITA LAINNYA