Silvio Junior dalam sesi latihan Persebaya sore tadi.

Tempa Fisik Menuju Putaran Kedua

Persebaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November Rabu (28/12) sore. Libur Natal telah usai. Layaknya latihan perdana sebelumnya, tidak ada menu berat.

Pelatih Bajol Ijo Aji Santoso mengatakan, latihan kali ini untuk memantau kondisi fisik pemain pasca libur. Sekaligus untuk adaptasi sebelum memasuki intensitas latihan yang lebih tinggi.

“Latihan sangat ringan, setelah libur tiga hari. Sebelumnya pemain juga melakukan latihan sendiri selama libur,” ujar Aji.

Putaran kedua kabarnya kembali diputar pada 14 Januari mendatang, Aji ingin fisik pemain Bajol Ijo lebih siap menjalani lanjutan liga. Pasalnya, Persebaya saat ini tercecer di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1. Hingga pekan ke-17 mengkoleksi 22 poin. Terpaut sebelas poin dari pemuncak klasemen. Sebaliknya, terpaut single digit dari zona degradasi.

Dalam dua pekan ini, peningkatan kondisi fisik akan menjadi fokus Aji. Dimulai dengan menambah menu latihan gym lusa nanti.

“Selama ini kondisi para pemain sudah oke, namun saya ingin lebih siap lagi,” tandasnya.

Latihan pasca libur Natal tidak diikuti sejumlah pemain seperti Salman Alfarid, Januar Eka, M. Hidayat, dan Andre Oktaviansyah. Sementara Alwi Slamat, Michael Rumere, Brayen Pondaag, serta Riswan Lauhin izin pulang lebih lama dikarenakan jarak kampung halaman yang cukup jauh. (*)

 

BERITA LAINNYA