Manajer tim Persebaya Yahya Alkatiri dan Ernando Ari setelah prosesi penandatanganan kontrak baru. (Persebaya)

Nando Bersama Persebaya sampai 2025

Persebaya resmi mengamankan masa depan pemain andalannya di sektor penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi. Kontrak pemilik nomor punggung 21 itu harusnya selesai akhir bulan ini. Manajemen Bajol Ijo memperpanjang kontrak Ernando dengan durasi dua setengah tahun ke depan.

Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut memang menjadi tulang punggung Persebaya dalam dua musim terakhir. Jika tidak sedang akumulasi atau cedera, Ernando selalu mengisi posisi starter.

Kualitas Ernando sendiri tidak perlu diragukan lagi, pada tahun 2018 dirinya mengantarkan Garuda Asia juara Piala AFF U-16. Setahun berikutnya giliran Persebaya Elite Pro Academy U-20 dibawa juara Liga 1 U-20.

Terbaru, Ernando tampil apik dalam 7 pertandingan terakhir Bajol Ijo di Liga 1 2022. Padahal ia baru saja kembali setelah istirahat panjang akibat cedera.

Pemain yang akrab disapa Nando itu mengaku mendapatkan dukungan yang baik dari manajemen dan pelatih di Persebaya. Oleh karena itu ia mantap bertahan di tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

“Persebaya kekeluargaannya sangat kental dan pelatih sangat baik. Alasan itu membuat saya perpanjang kontrak,” ujar Ernando usai teken kontrak, Selasa (27/12).

“Kalau saya sudah nyaman ditempat ini (Persebaya,red), saya tidak setengah-setengah. Saya berikan semua kemampuan saya. Apalagi pelatih dan manajemen yang selalu support saya,” tegasnya.

Sementara itu, Manajemen Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan, Ernando menjadi salah satu pemain yang memiliki durasi paling lama di Persebaya. Jika dihitung dengan kontrak terbarunya, Nando bergabung sejak sejak 2018 hingga 2025. 

”Saya berharap Ernando tetap berkembang dan meningkatkan kualitasnya. Total kontrak 7 tahun menjadi kontrak terlama di persebaya,” beber Yahya. (*)

 

BERITA LAINNYA