Ernando Ari menjauhkan bola dari kotak penaltinya sendiri. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 0-0 Persis

Penyelamatan Nando Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

Misi Persebaya meraih poin penuh harus tertunda. Bajol Ijo dipaksa berbagi poin dengan Persis Solo setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12). Kegemilangan Ernando Ari di bawah mistar menyelamatkan Persebaya dari kekalahan.

Bagaimana tidak, Leo Lelis dkk digempur habis-habisan di babak kedua. Beberapa kali pemain Laskar Sambernyawa begitu bebas di dalam kotak penalti Persebaya.

Pada menit ke-49 gawang Persebaya diuji oleh Messidoro. Memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil dari sepak pojok, pemain asal Argentina itu mengancam dengan sundulan. Beruntung Ernando dengan sigap menghalau bola.

Berselang sepuluh menit, giliran Ryo Matsumura yang menebar ancaman. Lagi-lagi penampilan prima dari Ernando dapat mementahkan sepakan keras yng dilepaskan Ryo di dalam kotak penalti Persebaya.

Bajol Ijo sempat membalas serangan di menit ke-63. Silvio mendapat peluang emas saat umpan tendangan bebas Higor Vidal mampu disundul. Gianluca Pandeyuwu sempat kesulitan menghalau bola, dan bola terlepas. Sayang tidak ada pemain Persebaya yang menyambutnya.

Untuk memperkuat lini tengah juru taktik Aji Santoso juga memasukan Ahmad Nufiandani, Risky Dwiyan, dan Denny Agus. Lagi-lagi penampilan lini pertahanan yang jaga oleh duo Amerika Latin Jamierson Da Silva dan Fabiano Beltrame membuat lini serang Green Force gagal menembus kotak pinalti lawan.

Keasyikan menyerang, Persebaya hampir saja tertinggal dari Laskar Sambernyawa di menit ke-88. Ferdinan Sinaga yang menerima umpan terobosan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Ernando. Tapi dirinya terlebih dahulu dalam dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo kembali menelan hasil seri dan tertahan di poisi ke-11.(*)

 

BERITA LAINNYA