Silvio Junior melepaskan tendangan di tengah kemelut. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persija 1-1 Persebaya
Gol Menit Akhir Jaga Rekor Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil mencuri satu poin dipekan ke-15 melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/12/2022) sore. Silvio Junior tampil menjadi penyelamat Persebaya. Golnya di menit keempat injury time menggagalkan perayaan kemenangan Persija.

Babak pertama yang berakhir tanpa gol membuat Aji Santoso menyuntikan tenaga baru. Untuk mempelancar organisasi permainan Muhammad Hidayat dan Alta Ballah dimasukkan menggantikan Salman Alfarid dan Risky Dwiyan.

Namun jutru Persija mencuri gol pertama ketika babak kedua baru berusia 2 menit. Persija berhasil membobol gawang Persebaya melalui Alfriyanto Nico setelah adanya kemelut dikotak pinalti.

Bajol Ijo merespon merespon dengan memasukan Ahmad Nufiandani menggantikan Deny Agus. Menit ke-61 Silvio Junior mendapat peluang setelah ada ruang kosong didepan kotak pinalti. Kembali, Andritany melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit akhir, Januar Eka dan Brylian Adama masuk untuk menambah daya gedor Green Force. Namun sayang pertahanan kokoh Persija masih sulit untuk dibongkar.

Perjuangan Alwi Slamat dkk mendapatkan ganjaran. Pada menit ke-94, Noviandani melepaskan crossing matang dari sisi kanan. Sontekan Silvio Junior gagal diantisipasi oleh Andrytani. 1-1 Persebaya menyamakan kedudukan.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan. Dengan hasil 1-1 ini, Persebaya tertahan di posisi 10 klasmen BRI Liga 1 dengan mengemas 18 poin.

Hasil itu menjaga rekor tak terkalahkan Persabaya dari Persija sejak kembali ke Liga 1 pada 2018. Juga membalas gol penyama kedudukan Persija di ujung laga musim lalu. (*)

 

BERITA LAINNYA