Sundulan Leo Lelis di menit ke-47 membuat Persebaya tersengat dan mampu membalikkan keadaan. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 3-2 Barito Putera
Cetak Tiga Gol, Persebaya Comeback di Babak Kedua

Ketinggalan satu gol di babak pertama membuat Persebaya tampil menekan sejak menit awal babak kedua. Determinasi dan kerja keras akhirnya membuahkan tiga poin. Bajol Ijo comeback dengan skor 3-2 atas Barito Putera.

Tak ingin buang-buang waktu, Persebaya langsung menyerang sejak wasit Thariq Alkatiri meniup peluit tanda dimulainya babak kedua. Gol penyama kedudukan langsung lahir ketika paruh kedua masih berusia dua menit. Sundulan Leo Lelis yang menyambut sepak pojok Vidal berhasil menjebol gawang Barito. 1-1 skor imbang.

Gol pertama tidak membuat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo puas. Berselang empat menit dari gol pertama, pemain belakang Barito melakukan kesalahan fatal. Umpan crossing mendatar dari Vidal justru diarahkan masuk le gawang sendiri oleh Frank Sokoy. 2-1 Persebaya berbalik unggul.

Penampilan Persebaya lebuh lepas di babak kedua. Sembilan tembakan dilepaskan selama 90 menit. Tiga diantaranya mengarah ke gawang. Dan satu sepakan yang mengarah ke gawang terakhir dilakukan Leo Lelis. Tendangan dari luar kotak penalti itu menjadi gol ketiga Alwi Slamat dkk pada laga yang diselenggarakan di Maguwoharjo International Stadium.

Fokus pemain Persebaya kembali menjadi sorotan. Setelah Barito sempat memperkecil ketertinggalan di menit akhir. Buyung Ismu sempat mencoba mengejar lewat gol di menit ke-82.

Kedua tim masih berbalas serangan hingga akhir pertandingan. Namun tidak ada gol tambahan. Persebaya berhasil comeback dengan skor 3-2. (*)

 

BERITA LAINNYA