Aksi pemain Persebaya U-16 berebut bola dengan pemain Barito U-16 di babak grup. (PSSI)
Persebaya U-16 Susul Tim U-18 ke Semifinal EPA

Tim junior Persebaya melanjutkan tren positifnya. Persebaya U-16 pagi ini mengamankan tiket ke semifinal Elite Pro Academy (EPA) 2022. Mereka Menyusul tim U-18 yang sehari sebelumnya lebih dulu mengamankan tiket ke babak empat besar.

Dalam laga pagi ini di Kompleks Jakarta International Stadium, Persebaya U-16 menang 2-0 atas PSM Makassar. Dimas Wicaksono mencetak gol pada menit ke-18, lalu Muhammad Robeth menggandakan keunggulan pada menit ke-34.  

Tiga poin membuat tim besutan Mat Halil itu mengamankan posisi puncak klasemen Grup C. Mereka mengoleksi 31 poin, tidak mungkin lagi dikejar Bhayangkara FC yang ada di peringkat kedua.

”Alhamdulillah, kami akhirnya bisa mengamankan tiket ke semifinal,” kata Halil seusai pertandingan.

Melawan PSM, terlihat Persebaya U-18 memiliki kelas yang berbeda. Skill individu maupun organisasi permainan. Persebaya menciptakan banyak peluang, termasuk dua gol, sedangkan PSM bermain sporadis.

Dengan satu pertandingan tersisa di Grup C, Halil punya kesempatan untuk mengistirahatkan pemainnya. Agar lebih bugar di semifinal. Sebagai catatan, EPA musim ini diselenggarakan dengan jadwal yang sangat padat. Tiga hari bermain dua kali.

”Tentu kita harus menyiasati untuk masalah kebugaran ini. Biasanya kita latihan satu jam saja, 20 menit defense, 20 menit attacking, 20 menit pemanasan,” papar Halil.

Untuk lawan di semifinal, Halil menyatakan semua sama. Kemungkinan besar lawannya adalah Persib yang memuncaki klasemen Grup A. ”Siapa pun lawannya kami siap, semoga bisa melanjutkan tren positif,” tutup Halil. (*) 

 

BERITA LAINNYA