Pemain Persebaya U-18 ketika menghadapi Bali United U-18 di fase grup. (PSSI)
Persebaya U-18 Amankan Tiket ke Semifinal EPA 2022

Catatan hebat dibukukan Persebaya U-18. Tim besutan Ahmad Rosyadi itu mengamankan tiket ke babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) di Jakarta. Di babak empat besar, Persebaya akan menghadapi juara Grup A atau Juara Grup B.

Persebaya U-18 masih menyisakan satu pertandingan melawan Bali United. Namun, apa pun hasilnya Persebaya akan lolos. Sebagai juara grup atau runner-up terbaik. 

Saat ini Persebaya U-18 memuncaki klasemen dengan poin 31. Sama dengan Bhayangkara yang ada di urutan kedua. Persebaya unggul head to head karena dua kali menang dan sekali kalah.

“Alhamdulillah kami mengamankan tiket ke babak semifinal hari ini,” kata Ahmad. “Minimal kami menjadi runner-up terbaik, karena Borneo FC kalah dari Persib (1-4) di grup lain,” lanjutnya.

Mengamankan tiket lolos ke babak empat besar dengan satu pertandingan tersisa memberikan berkah tersendiri. Ahmad bisa melakukan rotasi pemain, agar lebih bugar dan lengkap di babak gugur. 

“Ada beberapa pemain yang terancam akumulasi kartu kuning, dengan kepastian ini mereka bisa kita simpan dulu untuk menghindari risiko absen di babak empat besar,” jelas Ahmad.

Sejak awal kejuaraan, Ahmad sering melakukan rotasi. Hal itu disebabkan jadwal pertandingan yang sangat padat. Jeda satu game dengan laga lain hanya dua hari. 

“Kami mohon doa seluruh warga Surabaya, maupun pecinta Persebaya seluruhnya, anak-anak bisa konsisten sampai partai puncak,” tutup Ahmad. (*)

 

BERITA LAINNYA