Silvio Junior menjalani latihan shooting pada sesi latihan sore tadi. (Persebaya)
Harus Bangkit dan Menang!

Kekalahan telak dari PSM Makassar benar-benar memukul Persebaya. Oleh karena itu, menang di laga selanjutnya menjadi target yang tidak bisa ditawar.

Pelatih Persebaya Aji Santoso bertekad membawa Persebaya bangkit pada pertandingan melawan Rans United. Pada sesi latihan Senin (12/9) sore, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menegaskan kepada pemain agar habis-habisan untuk mengamankan tiga poin.

Menurutnya, kekalahan dua kali beruntun membuat timnya butuh momentum untuk bangkit.

"Yang jelas kami harus bangkit, melawan Rans kami harus menang. Agar anak-anak termotivasi di pertandingan selanjutnya," ungkap Aji.

Dirinya juga menekankan kepada pemain agar menjadikan situasi saat ini sebagai pelecut. Seperti yang diketahui, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tengah disorot oleh Bonek dikarenakan masih tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara hingga pekan kesembilan.

"Saya memahami tuntutan suporter. Pasti semua ingin kita menang dan berprestasi, itu wajar. Maka dari itu saya minta anak-anak agar menjadikan ini sebagai motivasi. Bukan malah alasan untuk bermalas-malasan," sambungnya.

Pada latihan yang digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Alwi Slamat cs digembleng menu taktikal. Aji menekankan pada sisi penyerangan, terutama bagian shooting dan penyelesaian akhir.

Dari hasil evaluasi tim pelatih, pada laga melawan PSM, Persebaya gagal mengancam gawang lawan. Hanya empat tembakan yang tercipta selama 90 menit pertandingan. Itu pun hanya sekali mengarah ke gawang.

Sementara itu, Leo Lelis tidak tampak pada latihan sore tadi. Ia menjalani perawatan bersama fisioterapis Persebaya di kediamannya. Lelis mendapatkan cedera hamstring ketika dijamu Pasukan Ramang, julukan PSM. Ia digantikan oleh Riswan Lauhin di menit ke-30 akibat cedera tersebut. (*)

 

BERITA LAINNYA