Sho Yamamoto dihalangi Yuran Fernandes saat mengejar bola. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | PSM 2-0 Persebaya
Tampil Melempem, Persebaya Tertinggal Dua Gol

Persebaya harus bekerja lebih keras jika ingin mewujudkan target mencuri poin. Setelah di babak pertama tim besutan Aji Santoso tertinggal 2-0 atas tim tuan rumah PSM Makassar. Adalah Ramadhan Sananta yang berhasil membobol gawang Bajol Ijo di menit ke-16.

Alwi Slamat cs memang dipaksa kerja keras dalam meladeni permainan Pasukan Ramang, julukan PSM. Sejak menit pertama pertahanan Persebaya sudah digempur. Beruntung peluang PSM pada menit kedua hanya membentur mistar gawang.

Tak mau menjadi bulan-bulanan, Persebaya berusaha menguasai bola lebih lama. Sayang ball possession sebanyak 69 persen gagal diubah menjadi peluang. Selama 45 menit pertama tidak ada tembakan yang mengarah ke gawang PSM.

Tim tuan rumah justru lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Ramadhan Sananta yang lepas dari penjagaan berlari dari sisi kanan pertahanan Persebaya. Tanpa terkawal ia melakukan tendangan first time yang menghujam gawang Satria Tama. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSM.

Striker Persebaya, Silvio Junior tidak tinggal diam. Ia terus berusaha mencari peluang mencetak gol. Sayang ketika kesempatan datang pada menit ke-35, kontrol Silvio kurang prima.

Saat laga seperti akan berakhir 1-0, barisan pertahanan Persebaya malah lengah. Bola yang sempat diamankan Satria Tama lepas dan dicuri Yance Sayuri. Bola kemudian diberikan kepada Yacob Sayuri yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol Yacob menjadi penutup babak pertama. Buruknya permainan Persebaya dihukum dengan dua gol dari tuan rumah. 

 

BERITA LAINNYA