Pemain Persebaya U-18 berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC U-18. (PSSI)
Kalahkan Bhayangkara FC, Persebaya U-18 Bersaing di Papan Atas

Tidak hanya Persebaya U-16 yang sedang dalam tren positif di Elite Pro Academy (EPA) 2022. Persebaya U-18 juta meraih kemenangan penting dalam laga terakhir mereka pada Senin lalu (5/9). Young Green Force menang 2-1 atas Bhayangkara FC dalam lanjutan Grup C.

Kemenangan itu sangat penting untuk menjaga peluang Persebaya U-18 lolos ke babak semifinal. Bhayangkara FC U-18 adalah pemuncak klasemen. Hasil itu membuat ooleksi poin Persebaya U-18 sama 16 dengan Bhayangkara FC.

”Persaingan di Grup C lebih ketat dibandingkan dua grup lain,” kata Ahmad Rosyadi, pelatih Persebaya U-18. ”Kami bersyukur bisa menang melawan Bhayangkara, kemenangan itu menjaga jarak kami dengan tim-tim papan atas,” lanjutnya.

Selain Persebaya dan Bhayangkara, Grup C dihuni oleh Bali United, PSM Makassar, Barito Putera, dan Madura United. Bali United dan PSM juga mengoleksi dua digit poin. Empat tim terlibat persaingan sengit untuk menjadi juara grup. Sebagai catatan, hanya juara grup dan runner-up terbaik yang lolos ke babak semifinal.

”Dua pertandingan ke depan kami akan melawan PSM dan Bali United, dua laga itu akan sangat menentukan peluang kami ke semifinal,” ungkap Ahmad.

Sempat tampil minor di awal kejuaraan, Persebaya U-18 kini lebih konsisten. Hasilnya mereka bisa benar-benar bersaing di papan atas. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, konsistensi itu akan menjadi kunci untuk lolos ke babak semifinal.

”Tidak ada pemain kami yang cedera, namun memang tetap perlu rotasi karena jadwal yang padat. Semoga anak-anak bisa konsisten sampai akhir kualifikasi grup maupun babak gugur nanti,” tutup Ahmad. (*)

 

BERITA LAINNYA