Silvio Junior ditempel ketat oleh pemain belakang Bali United. (Persebaya)

Aji: Anak-Anak Tidak Ada yang Dipersalahkan dari Pertandingan Ini

Pertahanan rapat Bali United tidak mampu dijebol Persebaya. Gol Privat Mbarga berawal dari kemelut di menit ke-32, sudah cukup bagi Bali United untuk mengalahkan 0-1 Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Jumat malam (2/9).

Hasil itu membuyarkan tekad Persebaya untuk membukukan hat-trick kemenangan. Dalam dua laga sebelumnya, Bajol Ijo menang 1-0 melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman dengan skor yang sama. Juga memutus catatan hebat Persebaya yang selalu menang saat menghadapi Bali United musim lalu.

”Pertandingan tadi anak-anak bermain cukup bagus, terutama di babak kedua, menggempur habis-habisan tapi tidak tercipta gol,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Menurut Aji, pertahanan Bali United sangat tangguh. Upaya yang dilakukan Silvio Junior dan barisan depan Persebaya tidak mampu menembus defense Serdatu Tridatu. Bahkan, Leo Lelis yang banyak membantu penyerangan di akhir babak kedua, tidak cukup membantu.

”Hasil ini tentu menjadi evaluasi bagi kami untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya. Semua bisa menilai jika anak-anak sudah bermain habis-habisan di lapangan,” jelas Aji. ”Anak-anak tidak ada yang dipersalahkan dari pertandingan ini,” tegasnya.

Setelah lawan Bali United, Persebaya akan away ke kandang PSM Makassar pada Sabtu depan (10/9). Bajol Ijo bertekad meraih kemenangan di laga yang dimainkan di Stadion B.J. Habibie, Pare-Pare itu. 

”Kemenangan di partai away bukan hal yang mustahil, dan kami akan berjuang meraihnya kembali di kandang PSM,” kata bek andalan Persebaya Rizky Ridho. (*)

 

BERITA LAINNYA