Selebrasi Silvio Junior setelah mencetak gol semata wayang di laga melawan PSS Sleman. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | PSS Sleman 0-1 Persebaya
Tiga Poin Perdana dari Tandang

Akhirnya Persebaya menyudahi puasa poin dari pertandingan tandang. Bajol Ijo memastikan tiga poin setelah menumbangkan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman. Gol Silvio Junior di babak pertama menjadi pembeda di laga yang digelar, Sabtu (27/8) malam.

Unggul di babak pertama, memberikan ketenangan bagi tim asuhan Aji Santoso. Padahal PSS Sleman terus memberikan gelombang serangan.

Barisan belakang yang digalang Rizky Ridho, Leo Lelis dan Satria Tama berhasil mementahkan 15 tembakan yang dilakukan Super Elja, julukan PSS. Satria Tama sendiri melakukan 7 penyelamatan selama 90 menit pertandingan.

Salah satu yang krusial ketika gelandang PSS, Fandi Eko melepaskan tembakan beberapa meter dari kotak penalti Persebaya. Bola yang mengarah deras ke sisi atas gawang masih bisa dimentahkan Tama.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo sempat melakukan serangan balasan lewat skema serangan balik. Tapi sayang final pass Persebaya masih saja kurang cermat.

Hingga wasit Sigit Budiyanto meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya mengemas tiga poinnya sebagai bekal pulang ke Surabaya. (*)

 

BERITA LAINNYA