Sundulan Silvio Junior yang membuahkan gol untuk Persebaya. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | PSS Sleman 0-1 Persebaya

Gol Silvio Bawa Persebaya Unggul Atas Tuan Rumah PSS

Persebaya menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas PSS Sleman. Silvio Junior mencatatkan namanya di papan skor lewat skema sepak pojok.

Di awal paruh pertama, Persebaya tampak kesulitan menghadapi tekanan PSS. Pada menit kedua Kim Jeffrey Kurniawan sempat mengancam tepat di mulut gawang. Beruntung, meski bebas tanpa terkawal, kontrol bola Kim malah meleset.

Total enam tembakan diterima oleh tim kebanggaan arek-arek Suroboyo selama 45 menit pertama. Satria Tama tampil gemilang dengan melakukan tiga save.

Anak asuh Aji Santoso bukan tanpa peluang. Beberapa kali kerja sama Silvio dan Sho Yamamoto mampu menembus pertahanan PSS. Namun gol baru datang pada menit ke-29.

Semua bermula saat Persebaya mendapatkan tendangan sudut. Alwi Slamat yang mengambil eksekusi mengirim umpan ke tiang dekat. Bola tersebut disambut Silvio dengan sundulan yang diarahkan ke tiang jauh. Dan Persebaya pun unggul satu gol.

Sho Yamamoto juga sempat mendapatkan peluang. Pemain asal Jepang itu menerima umpan terobosan dari Marselino Ferdinan dan melepaskan tendangan. Namun kiper PSS, M. Ridwan lebih sigap untuk menghalau bola.

Hingga akhir babak pertama belum ada gol tambahan. Skor bertahan 0-1 untuk keunggulan Bajol Ijo. (*)

 

BERITA LAINNYA