Marselino Ferdinan melahap menu sprint dalam sesi official training pagi tadi. (Persebaya)

Pilihannya Hanya Menang!

Persebaya membutuhkan poin sempurna untuk memperbaiki posisi klasemen sementara. Setelah dalam tiga laga terakhir, Bajol Ijo harus berpuasa kemenangan. Untuk itu, hanya ada satu pilihan, yaitu menang melawan PSIS Semarang.

Hingga pekan keenam, Persebaya tercecer di posisi ke-14. Alwi Slamat dkk hanya mampu meraih empat poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Sejatinya, permainan Persebaya mengalami peningkatan tiap pekannya. Namun, kelemahan dalam mengantisipasi set piece dan kelengahan di menit akhir kerap membuat poin yang sudah ada di depan mata sirna.

Dua poin hilang begitu saja pada menit kedua injury time kala berhadapan dengan Madura United. Sementara itu, asa meraih poin tandang kandas ketika Borneo FC mendapatkan hadiah penalti di menit ke-90.

Demi menuntaskan dahaga kemenangan, Aji Santoso bertekad meraih poin penuh saat menjamu PSIS Semarang besok.

"Secara permainan kita sudah berkembang banyak, anak-anak sudah bermain bagus. Tapi sayang hasil selama ini belum sesuai dengan harapan," ungkapnya.

"Kita juga sudah melakukan persiapan dan evaluasi. Besok kita akan berjuang demi tiga poin di kandang," lanjut sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997 itu.

Dirinya mengingatkan agar pemainnya tidak silau dengan calon lawan. Pada pertemuan musim lalu, Persebaya juga dibuat tidak berkutik dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertemuan.

Selain itu, Aji juga memahami kekuatan PSIS yang dihuni pemain berkualitas. Salah satunya adalah mantan anal asuhnya di musim lalu, Taisei Marukawa dan Alie Sesay.

"Saya minta anak-anak fokus untuk memenangkan pertandingan. PSIS memang tim bagus, musim lalu juga merepotkan kita. Tapi sepak bola dimenangkan di lapangan bukan di atas kertas," tegas Aji. 

Sementara itu, Marselino Ferdinan menantikan dukungan puluhan ribu Bonek akan datang besok. Ia berharap atmosfer Gelora Bung Tomo mampu memberikan energi lebih untuk dirinya dan rekan-rekannya.

"Pelatih sudah memberikan semuanya, evaluasi dan persiapan. Tinggal kita berjuang habis-habisan di lapangan. Dengan dukungan Bonek tentu itu makin jadi motivasi kami," jelasnya di sesi pre match press conference.

Pertandingan Persebaya melawan PSIS akan diselenggarakan pada Selasa (23/8) esok. Kick-off rencananya akan diselenggarakan mulai pukul 15.30 WIB dan tidak ada siaran langsung lewat televisi nasional. (*)

 

BERITA LAINNYA