Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemain Persebaya sebelum memulai latihan. (Persebaya)
Recovery Minim Bukan Halangan

Persebaya tidak terlalu lama meratapi kegagalan meraih poin penuh di kandang, Minggu (14/8) lalu. Bajol Ijo sudah harus bersiap untuk melawat ke pulau Kalimantan guna menghadapi Borneo FC. Aji Santoso hanya punya waktu empat hari sebelum laga melawan Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Alwi Slamat dkk langsung digembleng latihan sejak H+1 pertandingan melawan Madura United. Tidak ada waktu istirahat bagi para pemain. Hanya saja beberapa pemain yang berstatus starting eleven di laga sebelumnya, mendapatkan menu yang lebih ringan.

Latihan juga dilanjutkan pada sore tadi. Mengingat waktu persiapan yang mepet, langsung memoles sisi taktik anak asuhnya. Khususnya defense set piece yang jadi kelemahan.

"Waktunya sangat mepet. Kita taktikal hanya sekali. Kemarin sudah recovery, sekarang latihan, besok berangkat," ungkap Aji selepas sesi latihan sore tadi.

Aji melanjutkan, singkatnya waktu recovery memang menjadi kendala tersendiri. Terlebih calon lawan memiliki waktu istirahat yang lebih lama dua hari. Borneo FC sudah menjalani laga keempat BRI Liga 1 2022/2023 pada Jumat (12/8) lalu. Sementara Persebaya baru ditahan seri Madura United di hari Minggu (14/8).

Namun Aji menegaskan itu bukan menjadi alasan. Ia akan tetap menagih totalitas pemain saat menghadapi tuan rumah Borneo FC.

"Kalau masalah recovery Borneo lebih banyak. Tapi saya ingatkan ke pemain semangat juang gak boleh kendor. Meskipun masalah kita waktu mepet dan itu tidak boleh jadi alasan," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA