Pemain Elite Pro Academy Persebaya berfoto bersama setelah melakukan uji tanding. (Doc pribadi untuk Persebaya)
*Kompetisi Elite Pro Academy di Jakarta
Persebaya U-16 Bawa 35 Pemain

Kompetisi usia dini Elite Pro Academy (EPA) akan segera dimulai. Kompetisi tersebut mempertandingkan beberapa kelompok umur. Salah satunya U-16. Berlokasi di kompleks Jakarta International Stadium (JIS), EPA-16 akan diselenggarakan mulai 16 Agustus mendatang.

Tim Persebaya akan bertolak ke Jakarta besok (13/8). Berkekuatan, 35 pemain, Persebaya akan dilatih Mat Halil. Ia akan dibantu asisten pelatih Janu Ramadhanis. Kapten tim adalah Nauval Cannavaro yang berposisi bek tengah.

”Persebaya U-16 telah menjalani persiapan dengan maksimal,” kata Halil saat ditemui dalam latihan terakhir di Lapangan Karangan, Surababaya, pagi tadi (12/8). ”Semoga kami bisa meraih hasil maksimal di Jakarta,” lanjutnya.

Persebaya akan tergabung di Grup C bersama Madura United, Barito Putera, Bali United, Bhayangkara FC, dan PSM. Hanya juara grup dan satu runner-up terbaik akan lolos ke babak semifinal. 

Di babak kualifikasi grup, Persebaya dan 17 tim lain akan bermain 15 kali. Masing-masing akan bertemu tiga kali dengan satu klub. Laga perdana Persebaya pada 16 Agustus, melawan Madura United. Laga terakhir kualifikasi grup pada 27 September melawan Bali United.

Dengan rentang kualifikasi grup yang seperti itu, praktis jadwal akan sangat padat. Dalam 40 hari harus bermain 15 kali. Halil bersama tim pelatih harus pintar-pintar melakukan rotasi 35 pemain yang di bawa. (*)

 

 

Grup C EPA U-16

Persebaya 

Madura United

Barito Putera

Bali United

Bhayangkara FC

PSM

 

BERITA LAINNYA