Leo Lelis berusaha merebut bola pada sesi latihan kemarin sore. (Persebaya)
Lewatkan Tiga Laga, Lelis Siap Tebus Lawan Madura United

Cedera betis kanan membuat Leo Lelis harus absen dalam tiga laga awal Persebaya di musim 2022/2023. Padahal, selama preseason, Lelis selalu menjadi andalan lini belakang Bajol Ijo. Situasi yang membuat Lelis ”gatal” untuk segera merumput.

Penantian itu berakhir. Minggu (14/8) nanti, Lelis sudah bisa bermain. Membela Persebaya menjalani laga keempat melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Itu akan menjadi laga debut Lelis bersama Bajol Ijo di liga. Istimewa karena langsung di kandang sendiri.

”Saya cedera hanya beberapa hari jelang liga,” kata Lelis. ”Ini cedera baru, tidak pernah saya mengalami sebelumnya cedera di betis. Saya terus berjuang untuk segera pulih dengan bimbingan tim medis, dan saat ini saya siap untuk bermain,” lanjutnya.

Selama Piala Presiden 2022, Lelis selalu menjadi pilihan utama Aji Santoso di posisi bek tengah bersama Rizky Ridho. Dalam laga melawan Bali United, Lelis juga sempat ditandemkan dengan Riswan Lauhin.

Namun, ia tidak fit untuk beberapa laga awal liga setelah mengalami masalah pada betis kanannya dalam uji coba melawan PSIM Jogjakarta. Cedera itu semakin parah ketika ia ikut tes fisik selang dua hari berikutnya.

Hasil MRI Lelis, menunjukkan ia mengalami masalah pada otot betis kanan. Ia pun harus masuk program pemulihan. Sebenarnya sudah fit jelang lawan Bhayangkara FC, namun kondisi fisiknya belum ideal setelah absen dari latihan rutin cukup lama. 

”Lawan Madura United akhirnya saya siap sepenuhnya. Saya bertekad untuk membawa Persebaya menang, ini adalah laga home,” tekad pemain asal Brazil itu. (*)

BERITA LAINNYA