Alwi Slamat berusaha meraih bola sebelum keluar lapangan pada sesi latihan mini game sore tadi. (Persebaya)
Leo Lelis dan Alwi Slamat Siap Main

Jelang matchday keempat BRI Liga 1 musim 2022/2023, Persebaya mendapatkan suntikan tenaga. Alwi Slamat dan Leo Lelis dipastikan dapat diturunkan pada laga melawan Madura United. Kepastian itu disampaikan langsung oleh dokter tim Bajol Ijo, dr. Hayyan.

"Untuk Leo sudah ok untuk return to play. Pemeriksaan terakhir sudah menunjukkan hasil yang bagus, kondisi juga sudah bagus dan tidak ada keluhan atau nyeri saat melakukan latihan," ungkap Hayyan.

Dokter yang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya itu juga menepis anggapan bahwa Leo Lelis membawa cedera kambuhan. Menurut Hayyan, cedera Leo baru didapatkan sebelum pertandingan pertama melawan Persikabo lalu.

"Leo mengalami cedera di bagian betisnya. Lewat pemeriksaan, kita bisa memastikan sebelumnya dia tidak ada cedera tersebut. Baru muncul waktu benturan di pertandingan lawan PSIM," beber Hayyan.

"Untuk pemulihannya sendiri sudah sesuai dengan timeline-nya. Jadi tidak benar kalau ada kabar yang menyebutkan cedera Leo adalah cedera bawaan," lanjutnya.

Selain Leo, kapten tim Persebaya Alwi Slamat juga sudah mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk kembali turun dalam pertandingan. Menurut Hayyan, strategi Alwi untuk memilih beristirahat total dengan pulang ke kampung halaman menjadi salah satu faktor yang mempercepat proses penyembuhan.

"Alwi juga sudah siap untuk return to play. Setelah rest selama fase pemulihan peradangannya, dia tidak ada lagi keluhan. Dia sudah ok," jelasnya.

Alwi sendiri menyatakan sudah siap untuk diturunkan di laga melawan Madura United. Motivasinya berlipat, dikarenakan ia melewatkan laga kandang perdana melawan Persita akibat dibekap cedera.

Pemain yang juga terdaftar sebagai anggota TNI aktif tersebut sudah tidak sabar untuk membantu tim meraih poin penuh di kandang. Alwi juga memberikan motivasi kepada rekan setimnya untuk memberikan yang terbaik ketika berlaga di hadapan puluhan ribu suporter.

"Setelah pulang dari Ambon Alhamdulillah saya sudah merasa jauh lebih baik. Bisa sprint bisa latihan normal lagi. Kalau main saya kembalikan ke pelatih, tapi saya siap memberikan 100 persen jika diturunkan," ungkapnya.

"Kita butuh kemenangan di laga kandang, saya berdoa teman-teman yang cedera juga segera pulih biar kita bisa berjuang sama-sama," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA