Riswan Lauhin dan pemain Persebaya lainnya melakukan pemanasan sebelum latihan, Rabu(10/8) sore. (Persebaya)

Motivasi Tambahan untuk Kalahkan Pemuncak Klasemen

Lawan berat menanti Persebaya di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Pemuncak klasemen sementara, Madura United akan bertamu di Gelora Bung Tomo. Namun justru Aji Santoso tidak gentar.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mulai memantapkan persiapan timnya. Khususnya di sisi taktikal.

"Kalau kemarin kita masih light training, hari ini kita lebih fokus taktikal. Intensitas sudah meningkat. Ini akan dilakukan sampai official training nanti," beber Aji setelah merampungkan sesi latihan tim pada Rabu (10/8) sore.

Guna melawan agresivitas Laskar Sappe Kerrap, julukan Madura United, Aji banyak memberikan menu mini game untuk penggawa Bajol Ijo. Beberapa kali Aji berteriak untuk memberikan contoh strategi permainan yang diinginkannya.

Keseriusan Aji bukan tanpa sebab. Timnya baru saja kehilangan poin pada lawatannya ke Cikarang. Membuat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo harus tercecer di posisi ke-11 klasemen. Sementara calon lawan berstatus capolista dengan menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal. Tentu mantan kapten Persebaya itu tidak ingin lagi kecolongan. Apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Madura tim bagus, mereka punya pemain berkualitas juga. Tapi kita tidak boleh takut duluan," kata Aji.

Ia meminta anak asuhnya untuk makin termotivasi dengan status underdog saat bertemu dengan Madura United. Karena dengan begitu Alwi Slamat dkk bisa bermain lepas tanpa beban.

"Saya selalu katakan ke pemain, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Madura memang trennya bagus, tapi itu justru jadi motivasi untuk mengalahkan lawan," tegas Aji.

Sementara itu, suntikan tenaga akan hadir dengan pulihnya Alwi Slamat dan Leo Lelis. Sementara Silvio Junior dan Supriadi masih akan dipantau lagi kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Termasuk juga gelandang enerjik Marselino Ferdinan. (*)

 

BERITA LAINNYA