Pemain Persebaya konsentrasi menghadapi bola set piece pada sesi latihan sore tadi. (Persebaya)

Evaluasi Kekurangan Jelang Lawan Madura United

Persebaya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat. Sehari setelah pulang dari Cikarang, Aji Santoso langsung memimpin tim untuk berlatih. Pelatih berlisensi AFC A Pro itu fokus membenahi kekurangan di laga sebelumnya.

Tidak tanggung-tanggung, Aji Santoso menggelar dua kali latihan dalam sehari. Ia membagi tim menjadi dua bagian.

"Latihan pagi tadi untuk pemain pengganti dan yang tinggal di Surabaya. Untuk mengejar kondisi fisik mereka, fokusnya tadi pagi ke fisik," ungkap Aji.

"Untuk sore ini kita light training saja. Kita fokus untuk memperbaiki kesalahan saat lawan Bhayangkara," lanjutnya.

Pada latihan yang digelar di lapangan Thor, Surabaya itu Rizky Ridho dkk banyak mendapatkan materi taktikal. Baik dalam menyerang maupun bertahan.

Salah satu yang menjadi sorotan memang minimnya tendangan yang dilepaskan anak asuh Aji Santoso pada laga melawan Bhayangkara FC. Oleh karena itu ia memberikan menu khusus penyelesaian akhir dan tendangan pada latihan sore tadi.

Sementara di bagian belakang juga mendapatkan polesan. Khususnya soal menghadapi set piece. Dua gol yang bersarang di gawang tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berawal dari situasi bola mati.

 "Tadi banyak kita berikan latihan set piece. Baik bertahan dan menyerang karena itu salah satu evaluasi. Selain itu, juga saya tekankan untuk mengurangi kemungkinan melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri," tegas Aji.

Dalam beberapa hari ke depan, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut masih akan memberikan materi tersebut. Yang akan digabungkan dengan materi taktikal guna menghadapi Madura United. (*)

 

BERITA LAINNYA