Alta Ballah mengikuti official training pagi tadi. (Persebaya)
Dari Spanyol Ingin Langsung Bermain

Persebaya berangkat ke Jakarta dengan membawa 21 pemain dari total 22 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Satu pemain lagi ternyata sudah tiba terlebih dahulu di Ibu Kota. Ia adalah Alta Ballah.

Full back yang menempati sisi kiri pertahanan Persebaya itu sudah kembali dari Spanyol. Selama dua pekan Alta di negeri Matador untuk memenuhi kesempatan trial yang diberikan oleh tim Valencia.

Kepastian akan merumput di Spanyol memang masih menunggu kabar lebih lanjut. Namun yang pasti, anak dari Anthony Jomah Ballah itu mendapatkan banyak pelajaran penting.

"Pasti dapat banyak pengalaman. Ketemu teman baru, ilmu baru. Saya belajar banyak selama di sana," ungkap Alta

"Yang pasti soal kedisiplinan, teknik dan taktik sangat diperhatikan di sana. Contohnya untuk mengumpan saja diperhatikan gesturnya, dan itu memang berdampak," bebernya.

Setelah bergabung kembali dengan tim, Alta mengaku tidak sabar untuk segera mempraktekkan apa yang didapatkan selama di Spanyol. Tapi ia tidak ingin memaksakan diri untuk langsung bermain.

"Kalau saya pribadi ya tidak sabar, sudah ingin main. Tapi semua tergantung keputusan pelatih. Saya juga baru bergabung latihan lagi tadi waktu official training. Meskipun ya selama di sana saya juga berlatih, kondisi saya siap lah," kata mantan pemain Persita tersebut.

Sementara itu, Aji Santoso memastikan Alta tidak akan masuk dalam daftar sebelas pertama melawan Bhayangkara FC. Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut memilih untuk menyimpan tenaga Alta yang baru saja mendarat di Indonesia dua hari lalu.

"Kita akan lihat kemungkinan bermain Alta. Dia baru bergabung dengan tim kemarin. Tapi mungkin kalau starting belum dulu lah. Yang jelas kondisinya bagus, kita lihat sampai besok," jelas Aji dalam sesi pre match press conference. (*)

 

BERITA LAINNYA