Rizky Ridho merayakan gol kedua Persebaya. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 2-0 Persita

Gol Rizky Ridho Pastikan Kemenangan Persebaya

Persebaya mengamankan tiga poin di laga kandang perdana. Keunggulan satu gol di babak pertama ditambah lagi pada paruh kedua. Rizky Ridho yang menggenapkan kemenangan Bajol Ijo menjadi 2-0 atas Persita.

Unggul jumlah pemain membuat anak asuh Aji Santoso lebih mendominasi permainan di babak kedua. Pertandingan baru berjalan lima menit, peluang emas sudah tercipta. Umpan Supriadi berhasil disambut sundulan Higor Vidal. Bola sejatinya gagal diantisipasi kiper Persita, namun masih ada pemain belakang yang menggagalkan peluang.

Lima menit berikutnya, Vidal menjadi pelayan. Umpan cantiknya dari sepak pojok diselesaikan dengan indah dengan sundulan ke pojok kiri atas gawang Dhika Bayangkara. 2-0 Persebaya unggul.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Aji Santoso menyuntikkan tenaga baru. Ahmad Nufiandani dan Deni Agus masuk menggantikan Supriadi serta Vidal yang sudah bekerja keras sejak babak pertama.

Beberapa peluang berhasil tercipta. Salah satunya lewat umpan crossing Nufiandani ke arah Silvio. Sayang sundulannya justru menyamping.

Hingga wasit meniup peluit panjang Persebaya gagal menambah keunggulan. Dua gol memastikan Persebaya mengamankan tiga poin perdana musim ini. (*)

 

BERITA LAINNYA