Sho Yamamoto berusaha mengejar bola di babak pertama pertandingan melawan Persikabo. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persikabo 0-0 Persebaya

Sengit, Persebaya Ditahan Persikabo di Babak Pertama

Persebaya resmi mengawali perjalanan di BRI Liga 1 musim 2022/2023. Menghadapi Persikabo, Bajol Ijo mendapatkan perlawanan sengit. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Persebaya sempat tertekan di awal-awal babak pertama. Dimas Drajad mengawali tekanan lewat eksekusi tendangan bebas. Beruntung bola belum mengarah ke gawang.

Bajol Ijo mencoba memberikan respon dengan menguasai bola lebih lama. Strategi ball possession dilakukan untuk meminimalisir tekanan lawan.

Percobaan pertama dari Persebaya datang di menit ke-15. Bekerja sama dengan Alwi Slamat, Sho Yamamoto melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola hanya menemui jala gawang bagian luar.

Tersulut, gelombang serangan Persebaya mulai berdatangan. Silvio Junior kini yang mendapatkan peluang emas. Umpan cut back dari Higor Vidal berhasil diterima Silvio dengan baik. Namun tendangan jarak dekatnya masih dapat dimentahkan penjaga gawang Persikabo.

Diky Indrayana benar-benar menjadi tembok yang masih terlalu kokoh bagi Silvio. Pemain asal Brasil itu kembali mendapatkan peluang di menit ke-27. Kali ini menerima umpan crossing dari Ahmad Nufiandani. Namun free header dari Silvio lagi-lagi masih dengan mudah diamankan Diky.

Selebihnya berjalan begitu sengit. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama. Skor masih sama kuat 0-0. (*)

 

BERITA LAINNYA