Leo Lelis mendapatkan perawatan dari Fisioterapis Persebaya, Samudra Anggara pada hari Minggu (24/7) lalu. (Persebaya)

Otot Betis Kanan Belum Fit, Leo Lelis Absen di Laga Perdana

Persebaya tidak akan diperkuat Leo Lelis dalam pertandingan melawan Persikabo malam ini (25/7). Pemain asal Brazil itu harus absen karena kondisi otot betis kanannya belum sepenuhnya pulih. Tidak mau ambil risiko pemulihan yang lebih panjang, Persebaya memutuskan mengistirahatkan pemain berposisi bek tengah itu.

Lelis mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan PSIM bertajuk Going Strong Game. Ia harus ditarik keluar karena merasakan kesakitan di bagian betis kanan (otot soleus).

Sempat mendapatkan perawatan sebelum bertolak ke Bogor, namun Leo kembali menepi. Setelah dirinya mengikuti tes VO2max yang diselenggarakan beberapa hari lalu.

”Lelis akan disimpan untuk lawan Persikabo. Dia memang kita bawa untuk melihat perkembangannya, tapi hari ini kita putuskan untuk mengistirahatkan dia,” ungkap Aji Santoso. ”Kita jelas tidak mau demi satu laga justru membuat cederanya makin parah dan makin lama penyembuhannya,” lanjutnya.

Sebagai gantinya, Aji masih punya beberapa stok pemain. Dandi Maulana dan Riswan Lauhin disiapkan di sesi official training kemarin.

”Kita akan lihat nanti siapa yang paling siap. Dandi dan Riswan juga berkualitas. Yang pasti kita tetap optimis untuk merebut poin,” tandas Aji.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo akan memulai perjalanan di BRI Liga 1 musim 2022/2023 malam nanti. Persikabo sudah siap menghadang Persebaya di Stadion Pakansari Bogor. (*)

 

BERITA LAINNYA