Silvio Junior melepaskan tendangan pada sesi official training pagi tadi. (Persebaya)

Targetkan Rebut Poin di Bogor

Persebaya akan memulai perjalanan di BRI Liga 1 musim 2022/2023, besok (25/7). Melawat kandang Persikabo, Aji Santoso membawa kekuatan terbaik. Pelatih kepala Bajol Ijo tersebut juga menargetkan untuk mencuri poin di stadion Pakansari.

Datang ke Kota Hujan dengan membawa 22 pemain, Persebaya menyatakan sudah siap untuk mengatasi perlawanan tuan rumah. Official training juga telah digelar Minggu (26/7) pagi sebagai persiapan akhir sebelum pertandingan.

"Kita melakukan persiapan sudah sangat bagus. Tinggal nanti penerapan anak-anak saat lawan Persikabo besok malam," jelas Aji.

Tidak hanya melawan tim tuan rumah, pelatih yang memiliki lisensi AFC A Pro tersebut juga dihadapkan dengan catatan minor Persebaya di laga perdana. Sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo baru sekali menang di laga perdana (2018). Selebihnya Persebaya harus menelan dua kekalahan (2019,2021) dan satu hasil imbang (2020).

"Saya bukan tipikal pelatih yang mempercayai itu. Menurut pengalaman saya sebagai pelatih, bisa saja rekor pertemuan sebelumnya buruk tiba-tiba berubah. Yang tadinya tidak pernah menang, justru bisa meraih kemenangan pertama," jelas Aji.

"Oleh karena itu tekad kami sudah bulat, kami akan berjuang untuk meraih poin di laga besok. Memang tidak mudah tapi dengan persiapan dan usaha keras semua bisa dicapai," tegasnya.

Sementara itu pemain belakang Rizky Ridho juga menyatakan komitmennya untuk mengamankan poin penuh di laga besok. Menurutnya, Persikabo tetap tim kuat yang tidak mudah begitu saja ditaklukkan.

"Meskipun tanpa Ciro, Persikabo tetap tim kuat. Mereka harus diwaspadai. Tapi kami akan berjuang keras sesuai instruksi pelatih untuk mengamankan poin," bebernya di sesi pre match press conference.

Laga Persikabo melawan Persebaya akan berlangsung pada besok malam pukul 20.30. Pertandingan rencananya akan disiarkan secara langsung di Indosiar. (*)

 

BERITA LAINNYA