Momen ketika Zaenuri berpamitan dengan tim Persebaya. (Persebaya)

Persebaya dan Zaenuri Sepakat Akhiri Kerja Sama

Sebelum pertandingan pertama Liga 1 musim 2022/2023, Persebaya melepas salah satu pemainnya. Muhammad Zaenuri resmi tidak lagi menjadi bagian tim Bajol Ijo sejak hari ini. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang baru dijalin beberapa bulan lalu.

Manajer tim Persebaya, Yahya Alkatiri menegaskan, dirinya menghormati keputusan Zaenuri. Menurutnya, tidak ada yang dirugikan dalam kesepakatan yang diambil.

"Tidak ada masalah. Hubungan dengan Zaenuri juga baik-baik saja, dia pamit baik-baik ke pelatih, pemain dan manajemen," beber Yahya.

Kesempatan bermain menjadi salah satu alasan Zaenuri memutuskan akan berlabuh di klub peserta Liga 1 lainnya. Seperti yang diketahui, di dalam tim Persebaya terdapat beberapa pemain yang berposisi sama dengan mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

Aji Santoso juga tidak keberatan dengan keputusan Zaenuri. Menurutnya kedalaman skuad Persebaya, khususnya di lini belakang masih aman. Banyak pemain berkualitas yang akan mengawal pertahanan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo musim ini. Sebagai pelatih, Aji justru mendoakan yang terbaik untuk karir Zaenuri di masa mendatang.

"Tidak apa-apa. Bek kita masih cukup banyak. Ada Ridho, Dandi, Riswan dan satu pemain asing Leo Lelis. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ungkap pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

"Saya bukan kenal sehari dua hari dengan Zaenuri, saya kenal baik dia, dia orang baik. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk dia, semoga berjodoh di lain kesempatan," tandas Aji.

Persebaya sendiri akan melakoni pertandingan perdana musim 2022/2023 pada tanggal 25 nanti. Alwi Slamat dkk akan menghadapi tuan rumah Persikabo Bogor. (*)

 

BERITA LAINNYA