Sundulan Silvio Junior yang berbuah gol semata wayang Persebaya di laga petang tadi. (Persebaya)

Tandukan Silvio Bawa Persebaya Menang Tipis Atas PSIM

Persebaya menutup rangkaian uji coba menuju Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan. Dalam laga persahabatan bertajuk Going Strong Game malam ini (17/7), Alwi Slamat dkk menang 1-0 (0-0) atas PSIM Jogjakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Satu-satunya gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh Silvio Junior pada menit ke-4o. Penyerang asal Brazil itu menanduk bola dengan sangat akurat setelah menerima umpan lambung dari Koko Ari Araya di sisi kanan.

Pada babak pertama, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan skuad Bajol Ijo belum berbuah gol. Ahmad Noviandani dan Sho Yamamoto yang mengisi posisi winger kanan dan kiri belum mampu memberikan suplai bola yang oke buat Silvio. Pun demikian halnya Higor Vidal yang bermain di posisi 10. Praktis tidak ada peluang matang yang tercipta selama 45 menit pertama.

Serangan Persebaya lebih menggigit pada babak kedua. Selepas gol Silvio, berkali-kali barisan depan Persebaya membahayakan gawang Laskar Mataram. Salah satunya tembakan jarak jauh Sho Yamamoto yang membentur tiang gawang. Saat itu kiper PSIM sudah mati langkah.

”Saya yakin, dengan gol dalam pertandingan uji coba kompetitif ini, akan memudahkan Silvio mencetak gol demi gol selanjutnya,” kata Aji Santoso seusai pertandingan.

Menurut Aji, meski hanya mencetak satu gol, timnya sudah bermain bagus. Menjalankan instruksi dan gaya main Persebaya yang ia inginkan. Bahwa masih ada beberapa salah pengertian, intensitasnya sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

”Perlu diingat, hanya Leo Lelis yang punya pengalaman bermain di Indonesia. Yang lain perlu waktu untuk adaptasi. Dan perkembangan tiga pemain asing baru sangat signifikan,” jelas Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA