Logo event Surabaya 729 Game.
Persebaya vs Persis di GBT, Penonton Wajib Vaksin Booster
Surabaya 729 Game untuk Rayakan HUT Kota Tercinta

Penantian Bonek akan segera berakhir. Kerinduan untuk menyaksikan secara langsung Persebaya berlaga bisa terobati pada 22 Mei nanti. Tepatnya pada laga yang bertajuk "Surabaya 729 Game".

Pertandingan tersebut diinisiasi setelah manajemen Persebaya melakukan pertemuan dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi. Nantinya Surabaya 729 Game akan masuk dalam rangkaian acara perayaan hari jadi Kota Surabaya yang ke-729. Rencananya tim promosi Persis Solo diundang sebagai tim tamu.

"Karena beberapa pertimbangan kita jadinya satu pertandingan, bukan trofeo. Salah satunya dari instruksi dari Menko Marves agar pertandingan yang pertama ini format satu pertandingan dulu," ungkap manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

"Untuk lawannya kita pastikan hanya Persis Solo. Kita sudah bersurat dengan Persis dan sudah mendapatkan tanggapan," imbuhnya.

Masih menurut sosok yang membawa EPA U-20 juara musim 2019 itu, Surabaya 729 Game rencananya akan digelar pada tanggal 22 Mei nanti. Kabar baiknya, dipastikan suporter dapat hadir langsung di stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan pertandingan.

Namun kelonggaran tersebut tidak cuma-cuma. Penonton yang dapat menghadiri pertandingan hanyalah yang sudah melakukan vaksin dosis lengkap. Termasuk sudah mendapatkan dosis booster.

"Nanti kita juga akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mempermudah Bonek mendapatkan vaksin booster. Pertandingan ini juga sebagai test case sebelum nantinya kita ke kompetisi," terang Yahya.

Surabaya 729 Game kemungkinan besar akan menjadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia yang mengizinkan penggunaan mayoritas kapasitas stadion untuk dihadiri penonton. Mengingat belum ada jadwal laga eksebisi atau turnamen pramusim serupa sebelum tanggal 22 Mei. (*)

 

BERITA LAINNYA