Marselino Ferdinan dikawal ketat pemain Barito saat akan melepaskan tendangan. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Barito Putera 0-0 Persebaya
Serbuan Persebaya Belum Membuahkan Gol

Memasuki pekan krusial, semua tim makin berjuang mati-matian. Terbukti, Persebaya dibuat kerepotan saat dijamu Barito Putera pada matchday ke-31 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Kedua tim masih bermain imbang 0-0 di paruh pertama pertandingan.

Di luar dugaan, Barito Putera yang berstatus underdog justru mengejutkan lewat peluang di menit awal. Akselerasi Rafael Silva gagal dihalau barisan pertahanan Bajol Ijo. Beruntung tendangannya masih belum mengarah ke gawang yang dijaga Ernando Ari.

Persebaya merespon di menit keenam. Percobaan lewat kaki Reva Adi sempat mengancam gawang lawan. Tendangan dari jarak jauh masih mampu ditepis oleh kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Taisei Marukawa sempat memiliki peluang ketika menerima cut back dari Bruno Moreira. Namun kekuatan tendangannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan pertahanan Laskar Antasari.

Barito Putera juga tidak mau diam saja. Rizky Pora bahkan sempat menebar ancaman di dalam kotak penalti Persebaya. Beruntung sepakan kerasnya masih dapat dijauhkan oleh Ernando Ari.

Pertahanan solid yang diperagakan Barito juga mempersulit tim kebanggaan arek-arek Suroboyo mencetak gol. Opsi melepas tendangan jarak jauh pun dipilih Bruno Moreira dkk.

Sedikitnya 12 tembakan dilakukan Persebaya selama 45 menit pertama. Namun hanya satu yang bisa mengarah ke gawang lawan.

Akhirnya, sampai wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama belum ada gol tercipta. Kedudukan masih sama kuat 0-0. (*)

 

BERITA LAINNYA