Bruno Moreira berusaha merebut bola di udara dengan Rendy Oscario dan pemain bertahan Persita. (Persebaya)
Kiper Persita Gagalkan Persebaya Raih Tiga Poin

Persebaya gagal meraih kemenangan di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Persita Tangerang berhasil menahan Bajol Ijo dengan skor 1-1. Kegemilangan penampilan penjaga gawang Persita, Rendy Oscario membuat lini depan Persebaya frustasi.

Dalam sesi after match press conference, asisten pelatih Persebaya Mustaqim memberikan apresiasi khusus kepada kiper lawan. Total enam save dilakukan oleh Rendy Oscario. 13 tendangan yang dilakukan anak asuh Aji Santoso selama 90 menit pertandingan hanya berbuah satu gol. Empat peluang emas Persebaya yang harusnya bisa dikonversikan menjadi gol juga dengan mudah dimentahkan.

Dua peluang didapatkan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo lewat skema umpan terobosan. Alwi Slamat dan Samsul Arif yang berhasil lolos dari kawalan hanya perlu berhadapan dengan penjaga gawang, Rendy Oscario. Namun justru keduanya gagal mengelabui Rendy.

Tembakan jarak dekat Taisei Marukawa di menit ke-69 juga tak mampu menjebol gawang Persita. Dengan tenang Rendy membuang sepakan Taisei. Tendangan bebas Reva di akhir pertandingan juga masih mampu diamankan Rendy.

"Pertama-tama kita bersyukur mendapatkan satu poin. Pertandingan hari ini tidak sesuai dengan rencana. Pemain sudah maksimal, banyak peluang tapi tidak terjadi gol," ungkap Mustaqim.

"Salah satu kita memang kita gagal memanfaatkan peluang. Kiper Persita kuga bagus. Hampir semua pemain ingin mencetak gol tapi kiper Persita memang bagus," lanjutnya.

Compact defense yang diperagakan tim asuhan Widodo C Putro juga mempersulit Persebaya. Mayoritas pemain Persita lebih banyak menanti di area pertahanan sendiri.

Kontra strategi sebenarnya juga sudah dilakukan Aji Santoso. Supriadi dimasukkan untuk menyuntikkan tenaga baru. Namun sayang, pertahanan Persita masih terlalu kuat.

"Tadi kita coba masukkan Supri karena kita butuh striker yang data jelajahnya tinggi. Tapi memang kita belum beruntung dan lawan bertahan dengan bagus," terang sosok yang membawa Persebaya juara musim 1987 tersebut. 

Dengan tambahan satu poin ini membuat Persebaya mengumpulkan 55 poin. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berjarak lima poin dengan Bali United yang berada di posisi pertama dengan 60 poin. Jarak tersebut bisa saja menjauh apabila Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan melawan Persija petang ini.

 

BERITA LAINNYA