Samsul Arif melepaskan tendangan di sesi official training kemarin. (Persebaya)
Samsul Bertekad Menang Lawan Mantan

Sebagai pemain senior, Samsul Arif sudah banyak melanglang buana ke banyak klub di Indonesia. Persita Tangerang yang akan menjadi calon lawan Persebaya juga pernah dibelanya. Namun pemain 37 tahun tersebut menekankan tidak agan segan merebut kemenangan dari mantan klub.

Samsul didatangkan Persebaya pada awal tahun 2021. Kala itu Samsul baru saja memutuskan kerja sama dengan Benteng La Viola, julukan Persita. Di Tangerang ia hanya bermain tiga kali dan belum mencetak gol. Kompetisi terlebih dahulu dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Bersama tim kebanggaan arek-arek Suroboyo, Samsul Arif justru menemukan ketajamannya kembali. Pemain yang mengidolakan Del Piero tersebut sudah tampil sebanyak 20 pertandingan. Samsul sudah mencetak delapan gol dan satu assist di musim ini.

Menghadapi mantan tim, eks pemain timnas Indonesia tersebut menyatakan ingin kembali mencetak gol. Setelah pada pertemuan pertama, dirinya ikut menyumbang satu dari empat gol yang tercipta.

"Jelas ingin cetak gol, tapi yang terpenting tim menang dan kita dapat tiga poin," kata Samsul.

Sosok yang mengidolakan Del Piero tersebut juga mewaspadai kekuatan calon lawan. Sebagai pemain yang pernah membela Persita, Samsul kenal kekuatan mantan timnya.

Namun, bukan individu pemain yang ia waspadai. "Meski nama-nama pemain Persita beberapa masih asing, tapi mereka punya daya juang dan kolektivitas permainan yang bagus sekali. Mereka kompak dan bisa bekerja sebagai tim. Saya rasa itu kekuatan yang harus diwaspadai," bebernya.

Soal kemungkinan menjadi starter, Samsul mempercayakan kepada pelatih. Bagi mantan pemain Persib Bandung itu, sebagai pemain ia hanya berkewajiban untuk memberikan kemampuan maksimal.

"Mau main dari awal, main satu babak atau 10 menit yang terpenting adalah menjawab kepercayaan pelatih dengan hasil maksimal di lapangan," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA