Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemain Persebaya sebelum menjalani latihan. (Persebaya)
Aji: Jangan Sampai Terpeleset

Persebaya memasuki seri kelima BRI Liga 1 musim 2021/2022. Hasil di enam pertandingan ke depan akan menjadi penentuan kelanjutan nasib Bajol Ijo di jalur perebutan juara. Persita akan menjadi ujian pertama anak asuh Aji Santoso.

Terpaut jauh di papan klasemen bukan jaminan Bajol Ijo bisa menang mudah. Kolektivitas Persita bisa saja merepotkan Taisei Marukawa dkk.

Aji Santoso memandang serius enam laga sisa. Termasuk menghadapi Benteng La Viola (Julukan Persita). Catatan mentereng di pertemuan pertama pun dikesampingkan. Saat itu Taisei Marukawa dkk membantai Persita dengan empat gol tanpa balas.

Bagi Aji, Persita yang dihadapi kini sudah jauh berbeda. Persita sedang dalam tren bagus. Meski tercecer di posisi 10 klasemen sementara, namun dalam tiga pertandingan tim asuhan Widodo C Putro itu belum terkalahkan. Terakhir, tim papan atas Bhayangkara FC berhasil ditahan imbang 2-2.

"Mereka pasti sudah melakukan perbaikan jadi lawan Persita bukan laga mudah. Mereka punya kekuatan di sisi kolektivitas," jelas pria 52 tahun tersebut.

"Tapi saya juga tekankan kepada pemain, di seri kelima ini jangan sampai terpeleset. Kita harus fokus dan berjuang untuk tiga poin. Kalau besok (lawan Persita bisa menang) peluang juara masih terbuka lebar. Kuncinya anak-anak harus fight," tegasnya.

Sementara itu, untuk mengatasi kebangkitan calon lawan Persebaya kembali menggelar latihan. Setelah sehari sebelumnya pemain diliburkan untuk menghormati Hari Raya Nyepi.

"Tinggal dua hari lagi jadi kita fokus lawan Persita. Kita lebih banyak game untuk mempertajam pemahaman taktikal pemain," tandas Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA