Sepakan keras Samsul Arif yang berhasil menjebol gawang Arema FC. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-0 Arema FC
Gol Tunggal Samsul Patahkan Rekor Unbeaten Arema

Persebaya berhasil menyudahi pekan ke-27 BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan kemenangan. Tim pemuncak klasemen sementara, Arema FC dibuat menyerah di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Adalah Samsul Arif yang menjadi pahlawan di malam ini.

Persebaya mengubah gaya permainan saat memulai babak kedua. Aji Santoso ingin anak asuhnya tampil lebih agresif. Samsul Arif dan Supriadi dimasukkan untuk menggantikan posisi Valpoort dan Hidayat.

Terbukti permainan Bajol Ijo lebih ofensif dengan masuknya dua pemain tersebut. Jauh lebih banyak peluang yang muncul di babak kedua. Total enam tendangan yang dibuat Taisei Marukawa dkk di paruh kedua. 

Samsul mulai mendapatkan peluang di menit ke-61. Menyambut rebound tendangan Bruno Moreira, Samsul melepaskan tendangan salto. Sayang posisinya terlebih dahulu terperangkap offside.

Dua menit berikutnya giliran Supriadi yang mendapat peluang. Umpan crossing Samsul hampir saja bisa disambar pemilik nomor punggung 11 tersebut. Sayang bola gagal diarahkan ke gawang.

Supriadi Kembali menebar ancaman dengan melepaskan tendangan placing dari dalam kotak penalti. Namun Adilson Maringa berhasil terbang untuk menepis bola.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang 10 menit sebelum laga berakhir. Samsul Arif menjadi pahlawan dengan melakukan serangan balik cepat. Ia mampu mengecoh pemain bertahan Arema dan melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Singo Edan. Bola gagal diantisipasi Maringan dan membuat skor menjadi 1-0.

Arema berusaha merespon. Namun kali ini pertahanan Persebaya mampu bermain disiplin hingga peluit panjang dibunyikan. Persebaya resmi memutus rekor tak terkalahkan milik Arema. (*)

 

BERITA LAINNYA