Bruno Moreira melakukan eksekusi tendangan penalti dan berhasil membawa Persebaya menang 1-0 atas Persiraja. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persiraja 0-1 Persebaya
Satu Gol, Tiga Poin, Persebaya Sudahi Puasa Kemenangan

Persebaya akhirnya mampu memutus tren negatif di empat pertandingan terakhir. Setelah Persiraja mampu dikalahkan dengan skor tipis 1-0. Adalah Bruno Moreira yang mencetak gol semata wayang Bajol Ijo di laga malam tadi. 

Memburu tiga poin membuat Persebaya tampil lebih lepas di babak kedua. Gelombang tekanan dilancarkan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Bukannya gol yang didapatkan justru permainan agresif Bajol Ijo membuahkan kartu kuning untuk Marselino Ferdinan. Padahal ia berebut bola 50:50 dengan pemain bertahan Persiraja.

Peluang baru datang di menit ke-53. Bruno Moreira yang berhasil menusuk ke kotak penalti mampu melepaskan tendangan. Namun masih melebar di sisi kanan gawang Laskar Rencong.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-63. Pergerakan Supriadi harus dihentikan oleh kiper Aji Bayu di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti untuk Persebaya.

Bruno yang bertindak sebagai eksekutor berhasil membawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo unggul. 1-0 skor berubah untuk Persebaya.

Tak puas dengan satu gol, Aji Santoso berusaha memasukkan Taisei Marukawa dan Koko Ari. Harapannya dapat menambah daya gedor tim besutannya. 

Hampir saja Taisei Marukawa membuat Persebaya menjauh. Andai saja wasit kembali menghukum Persiraja dengan penalti kala Taisei dijatuhkan dengan jelas di dalam kotak terlarang.

Peluang Marselino dan Taisei yang berhadapan dengan kiper di menit akhir juga gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 menjadi penutup pertandingan. Persebaya mengakhiri puasa kemenangan selama empat laga. (*)

 

BERITA LAINNYA