Samsul Arif ketika menjalani official training kemarin. (Persebaya)
Persebaya Bertekad Akhiri Tren Negatif

Persebaya gagal menang dalam empat pertandingan terakhir. Di beberapa laga, kemenangan yang sudah di depan mata, buyar karena gawang Persebaya kemasukan di penghujung injury time. Pelatih Persebaya Aji Santoso bertekad untuk mengakhiri tren nagatif itu dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 malam nanti melawan Persiraja Banda Aceh.

Aji menekankan kepada pemainnya untuk fokus sepanjang pertandingan. Dari evaluasi tim pelatih Persebaya, fokus hingga pertandingan berakhir menjadi permasalahan utama. Sehingga permainan cantik dan keunggulan gol yang didapat, akhirnya sia-sia.

”Saya tekankan anak-anak untuk fokus sampai pertandingan berakhir. Tidak ada pilihan lain selain menang melawan Persiraja jika kami ingin bersaing di papan atas,” kata Aji.

Persebaya bisa menurunkan seluruh pemainnya dalam laga melawan Persiraja. Tidak ada yang cedera, maupun akumulasi kartu. Hasil PCR yang menjadi syarat pemain atau ofisial untuk masuk ke lapangan pertandingan juga bagus. Semuanya negatif.

Persebaya kini tertahan di peringkat kelima klasemen. Peluang untuk memperbaiki posisi termasuk merangsek ke puncak masih terbuka. Asalkan Taisei Marukawa dkk bisa memenangi seluruh sembilan sisa pertandingan. Meski harus menunggu dan berharap tim-tim yang berada di atasnya terpeleset. (*) 

 

BERITA LAINNYA