Peluang Ruy Arianto yang hampir saja menjebol gawang Persipura. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 0-0 Persipura
Tekanan Pemain Muda Persebaya Belum Menghasilkan Gol

Persebaya kembali diuji di pekan ke-23 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Bajol Ijo menghadapi Persipura tanpa Aji Santoso dan beberapa pemain kunci, termasuk Bruno Moreira dan Taisei digantikan. Bermaterikan mayoritas pemain muda, Persebaya masih belum bisa menjebol gawang Tim Mutiara Hitam.

Meski bermain tanpa kedua sayap andalan, tak mengurangi agresivitas Persebaya. Pertandingan baru berjalan tiga menit dua peluang sudah didapatkan. Semuanya diperoleh dari kaki pemain debutan Ruy Arianto.

Mantan pemain timnas U-16 itu mendapatkan peluang dari bola liar. Sayang, eksekusinya masih belum sempurna sehingga bola dengan mudah diamankan penjaga gawang Persipura.

Berselang satu menit, Ruy kembali mengancam. Bola muntah hasil tendangan bebas Marselino berhasil direbut. Sayang sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Fitrul Dwi.

Persebaya tidak tampak seperti kehilangan pemain kunci. Youngster Bajol Ijo mampu mengimbangi permainan Persipura. Bahkan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo bisa lebih menekan pertahanan lawan. Dibuktikan lewat 10 tendangan yang dilepaskan selama paruh pertama. Tiga diantaranya mengarah ke gawang Persipura.

Salah satu tembakan yang nyaris mengubah kedudukan dilepaskan oleh Marselino Ferdinan di menit ke-37. Aksinya di dalam kotak penalti mampu mengecoh pertahanan Persipura. Sayang tendangannya hanya menemui tiang gawang.

Selang dua menit Marsel kembali menebar ancaman. Aksi solo run di dalam kotak diakhiri dengan tendangan dari sudut sempit. Tapi bola justru membentur mistar gawang.

Terus menekan namun tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 menutup babak pertama. (*)

 

BERITA LAINNYA