Pemain Indonesia Muda, Ariel Sharon (jersey merah) saat membela timnya di kompetisi internal Persebaya musim 2019. (Persebaya)
Liga Persebaya Akan Segera Berputar

Kompetisi internal Persebaya akan kembali berputar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Ratusan pemain nasional telah lahir dari kompetisi tersebut.

Wajah dan semangat baru akan ditampilkan pada kompetisi ini dengan nama Liga Persebaya. Akan diikuti oleh 20 klub amatir anggota Persebaya. Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya, mengatakan Liga Persebaya nanti akan dimulai dengan kompetisi pada kategori U-13.

“Setelah dua tahun berhenti, Insya Allah kami akan kembali memutar Liga Persebaya. Vakum dua tahun sudah menjadi kerugian besar kami pada pembinaan usia muda. Sebagai pembuka akan mulai dulu di kelompok U-13,” kata Saleh.

Selain kategori U-13 menurut rencana akan menyusul digulirkan U-15 dan U-20. Dua puluh klub saat ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga Persebaya.

“Februari 2022 Liga Persebaya U-13 akan kami mulai dan diikuti oleh 20 klub anggota,” ucap Saleh Hanifah.

Kompetisi junior Persebaya selama ini dikenal sebagai penghasil pemain hebat. Marselino Ferdinan adalah salah satunya. Di usia 17 tahun menjadi pemain inti Persebaya. Bahkan sudah dipanggil timnas senior. 

Total, hampir separo skuad Persebaya berasal dari jebolan kompetisi internal Persebaya. Belum lagi yang membela klub-klub lain. (*)

 

Peserta Liga Persebaya :

 

1. Semut Hitam

 

2. Anak Bangsa

 

3. TEO

 

4. PSAL

 

5. Polda Jatim

 

6. Pelindo

 

7. Putra Mars

 

8. Fatahillah

 

9. Sasana Bhakti

 

10. Al Rayyan

 

11. Untag Rosita

 

12. Haggana

 

13. Maesa

 

14. Indonesia Muda

 

15. Bintang Timur

 

16. Bintang Angkasa

 

17. HBS

 

18. El Faza

 

19. Putera Surabaya

 

20. Farfaza

 

 

BERITA LAINNYA