Marukawa melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Bhayangkara FC 0-1 Persebaya
Dominasi Pertandingan, Persebaya Unggul Satu Gol

Laga perebutan puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022 berjalan begitu ketat. Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC saling jual beli serangan. Namun Bajol Ijo berhasil mencuri gol di menit akhir babak pertama lewat kaki Marukawa.

Persebaya berusaha mendominasi pertandingan. Dibuktikan dengan penguasaan bola yang jauh di atas Bhayangkara FC. 63 persen ball possession menjadi milik Bajol Ijo sementara sisanya dikuasai lawan.

Taisei Marukawa dkk juga mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Belum genap laga berumur dua menit, Samsul Arif Sudah mendapatkan peluang emas. Menerima umpan crossing Bruno dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara, Samsul bebas tanpa pengawalan. Sayang sundulannya justru melebar ke kanan gawang The Guardians.

Tidak berhenti di situ. Samsul kembali membuat ancaman di menit keempat. Memanfaatkan bola muntah tendangan Marselino Ferdinan, Samsul mampu mencatatkan shoot on target. Sayang masih dapat diamankan Awan Setho.

Bhayangkara FC juga tidak tinggal diam. Klub yang ber-homebase di Solo itu sempat mengancam lewat kaki Ezechiel N'Duoassel. Beruntung tendangan jarak dekat Eze masih dapat ditepis oleh Andhika Ramadhani.

 Jual beli serangan terus berlanjut. Di menit ke-20 Persebaya kembali menekan. Samsul Arif yang mendapatkan ruang tembak melepaskan ancaman ke gawang. Tapi Awan Setho masih dapat menepis bola dan keluar lapangan.

Andhika Ramadhani kembali menjadi sosok penting di lini belakang. Umpan crossing dari Andik Vermansyah yang mengarah kepada Eze yang berdiri bebas, mampu dipotong dengan baik.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Marukawa tampil sebagai pahlawan. Aksinya mengecoh pemain bertahan Bhayangkara dan melepaskan tendangan akurat. 1-0 menutup babak pertama. (*)

 

BERITA LAINNYA