Tendangan Marselino Ferdinan yang memastikan tiga poin untuk Persebaya. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 2-1 PSM Makassar
Tendangan Akurat Marselino Bawa Persebaya Menangi Duel Klasik

Persebaya menutup pekan ke-19 dengan kemenangan. PSM Makassar dibuat menyerah dengan skor tipis 2-1. Marselino Ferdinan membawa Persebaya memastikan tiga poin. 

Unggul satu gol tak membuat Persebaya bermain bertahan. Justru awal babak kedua dijadikan momentum untuk menguasai pertandingan. Bum genap lima menit sudah dua peluang emas didapatkan anak asuh Aji Santoso.

Mulai dari tembakan keras Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti di menit ke-46 hampir saja menjebol gawang PSM. Namun Hilmansyah masih sigap menghalau.

Empat menit berikutnya giliran Taisei yang melepaskan tendangan dari jarak dekat. Lagi-lagi kegemilangan Hilmansyah mampu menjauhkan ancaman.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-55. Marselino dan Taisei menginisiasi serangan balik cepat. Kecepatan kedua pemain membuat situasi dua lawan satu di lini pertahanan PSM. Kondisi tersebut membuat cut back Taisei mampu diselesaikan dengan baik oleh Marselino. 2-0 Marsel membawa Persebaya unggul.

Unggul dua gol membuat mental Taisei Marukawa dkk terangkat. Sehingga mempermudah untuk melancarkan serangan berbahaya ke gawang PSM. Sedikitnya lima tendangan ke gawang tercipta hanya di babak kedua.

Dua nama Marselino dan Taisei kerap menjadi momok bagi Hilmansyah dengan tendangan kerasnya.

Untuk menambah daya gedor, Persebaya memasukkan Arsenio Valpoort, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Namun sayang gol Persebaya belum bertambah.

Justru PSM Makassar mampu mengejar ketertinggalan di menit ke-84. Wiljan Pluim memanfaatkan bola muntah yang gagal diantisipasi pertahanan Bajol Ijo. 2-1 PSM mengejar.

Seolah mendapatkan angin kedua, PSM berbalik menekan. Beruntung penampilan apik Andhika masih dapat mengamankan tiga poin Persebaya. Salah satu penyelamatan terbaik dilakukan pada menit ke-86. One on one dengan Ferdinan Sinaga tak membuat Andhika gentar. Justru dengan dingin ia mementahkan sontekan Ferdinan.

Hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta. Persebaya mengamankan tiga poin di duel klasik melawan PSM. (*)

 

BERITA LAINNYA