Taisei Marukawa melakukan eksekusi penalti dan membawa Persebaya unggul 1-0 atas PSM. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-0 PSM Makassar
Andalkan Serangan Balik, Persebaya Unggul

Duel klasik sementara berpihak pada Persebaya. Hingga turun minum, Bajol Ijo berhasil unggul satu gol atas Pasukan Ramang. Taisei Marukawa menjadi sosok yang membawa Persebaya memimpin lewat titik putih.

Persebaya memulai pertandingan dengan melancarkan pressing ketat kepada PSM. Strategi khas Aji Santoso itu berhasil membuat lawan kebingungan.

Hasilnya terlihat di menit kedua pertandingan. Penjaga gawang Hilmansyah melakukan kesalahan antisipasi dan Samsul dapat merebut bola. Kondisi itu memaksa Hilmansyah melakukan pelanggaran di kotaknya sendiri. Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor berhasil membawa Persebaya unggul 1-0.

Tersengat, lawan mencoba menekan Persebaya. Praktis penguasaan bola lebih didominasi PSM, yaitu sebanyak 63 persen.

Meski terus ditekan, namun masih ada Andhika Ramadhani yang makin matang penampilannya. Salah satu penyelamatan gemilangnya saat menepis free header dari Yacob Sayuri

Tak puas dengan satu gol, Taisei Marukawa dkk mencoba melakukan serangan balik. Pada menit ke-15 Bruno Moreira sempat mengancam dengan tendangan keras menyusur tanah. Namun bola masih dapat dijinakkan Hilmansyah.

Tujuh menit berikutnya Bruno kembali mendapatkan peluang. Samsul Arif yang mengacak-acak di sisi kiri pertahanan PSM mampu mengirimkan umpan cut back. Sayang penyelesaian Bruno masih melayang di atas mistar gawang.

Di sisa pertandingan PSM terus mencoba membongkar pertahanan Persebaya. Namun duet Arif Satria dan Rizky Ridho tampil lebih disiplin. Hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Persebaya. (*)

 

BERITA LAINNYA