Pergerakan Samsul gagal dihadang kiper Persikabo 1973 sehingga mencatatkan Samsul sebagai pencetak hattrick pertama bagi Persebaya. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persikabo 1973 2-3 Persebaya
Tiga Gol Samsul Amankan Tiga Poin Persebaya

 

Persebaya berhasil melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-3. Samsul Arif tampil sebagai pahlawan dengan mencetak tiga gol.

Unggul 1-2 di babak pertama tidak membuat serangan anak asuh Aji Santoso mengendur. Belum genap satu menit babak kedua berjalan, Persebaya sudah berhasil menambah pundi-pundi gol.

Samsul Arif memanfaatkan kesalahan bek lawan, Shumeiko. Back pass yang diarahkan ke gawang sendiri dapat dipotong Samsul. One on one dengan kiper mempermudah striker 36 tahun itu mencetak gol ketiganya. 1-3 Persebaya menjauh.

Namun hanya berselang tujuh menit berikutnya, Persikabo berhasil memperkecil kedudukan dengan 2-3. Tendangan Aleksander Rakic dari dalam kotak penalti gagal dibendung pertahanan Persebaya.

Ingin memperbaiki serangan, Aji memasukkan Arsenio Valpoort dan menarik keluar Samsul Arif. Sayang ia hanya mencatatkan satu kali tendangan on target selama 20 menit bermain.

Justru pertahanan Persebaya dibuat jatuh bangun dengan serangan Persikabo yang makin gencar. Beruntung penampilan Andhika Ramadhani di bawah mistar berhasil mengamankan gawang Persebaya.

Salah satu penyelamatan paling krusial dilakukan pada menit ke-90. Saat Aleksander Rakic mendapatkan ruang untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola yang menghujam keras dengan baik ditepis oleh Andhika.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-3 tidak berubah. Persebaya berhasil menambah tiga poin. (*)

 

BERITA LAINNYA