Samsul Arif merayakan gol pertama yang dicetak ke gawang Persikabo 1973. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persikabo 1973 1-2 Persebaya
Counter Attack Bawa Persebaya Unggul Sementara

Persebaya menjalani laga ke-18 di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Di babak pertama Bajol Ijo berhasil mengungguli Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-2. Samsul Arif menjadi pemain yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pada awal babak pertama, Persebaya sempat tertekan. Pertahanan yang digalang Arif Satria dkk beberapa diuji oleh Ciro Alves dan Aleksander Rakic. Sedikitnya lima tendangan berhasil dilepaskan oleh Persikabo 1973 di paruh pertama.

Di menit ke-12 Rizky Ridho sempat melakukan kesalahan dalam mengontrol bola sehingga bila dengan mudah direbut lawan. Ciro Alves yang mencuri bola langsung berhadapan dengan penjaga gawang Persebaya. Beruntung tendangan Ciro berhasil diamankan oleh Andhika Ramadhani.

Terus ditekan justru Persebaya berhasil mendapatkan gol pertama di pertandingan yang digelar di stadion I Wayan Dipta, Gianyar tersebut. Berawal dari skema serangan balik, Marselino mengirim umpan cut back ke kotak penalti. Samsul Arif yang berdiri bebas berhasil menjebol gawang yang dijaga Dicky Indrayana. 1-0 Persebaya unggul.

Persikabo merespon dengan melakukan serangan sporadis. Bajol Ijo tak kalah cerdik dengan memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengandalkan serangan balik.

Hasilnya Samsul Arif berhasil mencetak brace. Dimulai dari pergerakan Bruno yang melakukan solo run dan berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola muntah hasil tepisan mampu diselesaikan oleh Samsul yang kembali berdiri bebas tanpa pengawalan. Dua gol Persebaya menjauh.

Keunggulan Persebaya ternoda dengan gol di penghujung babak pertama. Aksi individu Ciro Alves berhasil mengelabui pertahanan Persebaya. Skor 1-2 untuk keunggulan Persebaya menutup babak pertama. (*)

 

BERITA LAINNYA