Arsenio Valpoort menandatangani kontrak bersama Persebaya. (Persebaya)
Arsenio Valpoort Lengkapi Kuota Pemain Asing

Persebaya meresmikan pemain anyarnya. Striker berkebangsaan Belanda, Arsenio Valpoort menjadi pengganti setelah pindahnya Jose Wilkson ke Persela. Kedatangan Valpoort sekaligus melengkapi kuota pemain asing Persebaya.

Valpoort tiba di Indonesia sejak pekan lalu. Namun ia harus menjalani masa karantina selama 10 hari di Jakarta. Baru hari Jumat (7/1) ia bergabung dengan tim di Bali.

Sesampainya di Pulau Dewata, striker yang pernah memperkuat SC Heerenveen itu langsung bergabung dengan latihan tim. Aji Santoso sendiri yang memintanya untuk bergabung dengan tim.

"Pemain baru sudah gabung. Dia cuma adaptasi latihan di samping," ungkap Aji.

Arsenio Valpoort saat mengikuti latihan bersama tim, Jumat (8/1) sore. (Persebaya)

Pelatih berlisensi AFC A Pro ingin buru-buru Valpoort mengikuti latihan agar mempercepat proses adaptasi. Karena rencananya, Aji akan langsung menjajal kemampuannya saat Persebaya melawan Persikabo 1973.

"Saya sudah menghubungi pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi sudah siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973. Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti," lanjutnya.

Sementara itu, Valpoort sendiri menyatakan tidak sabar untuk bermain bersama rekan-rekannya. Setelah melihat melihat pertandingan melawan Bali United, Senin lalu, lewat layar kaca.

Pemain berusia 29 tahun itu yakin tidak membutuhkan waktu lama untuk tune in dengan tim. Mengingat dirinya baru selesai mengikuti pertandingan kompetitif dua hari sebelum berangkat ke Indonesia.

"Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini," terangnya.

Di Persebaya, Valpoort akan mengenakan nomor punggung 92. Ia memilih nomor tersebut dikarenakan kebalikan dari usianya, 29 tahun.

 

BERITA LAINNYA