Tembakan Samsul Arif berhasil membobol gawang Bali United. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-1 Bali United

Terus Menekan, Tertahan di Babak Pertama

Persebaya menjalani laga tunda pekan ke-17 melawan Bali United. Kedua tim bermain sangat kuat, paling tidak sampai paruh pertama usai. Skor 1-1 menjadi akhir dari babak pertama.

Di awal pertandingan, Taisei Marukawa dkk mengambil inisiatif serangan. Pressing ketat di daerah lawan coba dipraktekkan oleh Persebaya.

Agresivitas di awal pertandingan berbuah manis di menit kelima. Persebaya melakukan serangan balik cepat lewat dua pemainnya. Marselino Ferdinan mengirim umpan kepada Samsul Arif yang berdiri bebas di depan. Pemain bertahan Bali United yang justru masuk ke setengah lapangan Persebaya tak mampu mengejarnya.

Dengan dingin Samsul mengelabui penjaga gawang Bali United. 1-0 Persebaya unggul.

Setelah memimpin, Bajol Ijo lebih banyak menerima serangan dari Serdadu Tridatu. Hanya sesekali Persebaya menguasai bola. Terlihat dari penguasaan bola yang hanya mencapai 40 persen.

Keunggulan Persebaya pun akhirnya hanya bertahan Sepuluh. pemain asing Bali United, Eber Besa membuat kedudukan menjadi 1-1.

Persebaya merespon dengan melakukan serangkaian serangan. Sedikitnya tujuh tembakan dilepaskan oleh anak asuh Aji Santoso selama 45 menit pertama. Namun hingga wasit Asep Yandis meniup peluit panjang, tidak ada gol yang terjadi lagi. 1-1 skor sama kuat. (*)

 

BERITA LAINNYA