Muhammad Akrom (kanan) menjadi salah satu dari dua pemain yang U-18 yang baru bergabung latihan bersama. (Persebaya)
Pemain U-18 yang Ikuti Latihan Bertambah Lagi

 

Pemain Persebaya U-18 yang diberikan kesempatan untuk berlatih bersama tim senior kembali bertambah. Dua pemain didatangkan dalam dua hari ini untuk dipantau langsung oleh tim pelatih. Mereka adalah Muhammad Akrom dan Rafli Arrasyid.

Muhammad Akrom sendiri adalah pemain yang biasa diposisikan sebagai penyerang. Ia adalah top skor Persebaya U-18 kala berkompetisi di Elite Pro Academy musim 2021.

Pemain jebolan klub internal Bintang Timur itu diminta langsung oleh Aji Santoso untuk mengikuti latihan bersama Rabu (17/12) lalu. Karena Aji sempat membaca portofolio yang dimiliki Akrom sejak U-16.

"Benar saya yang minta pribadi. Saya ingin melihat kemampuannya. Saya dengar dia bagus. Kalau oke, kenapa tidak (bergabung)," ungkap Aji Santoso kemarin.

Hari ini Rafli Arrasyid menyusul Akrom. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mulai bergabung dengan seniornya yang berlatih di Gelora 10 Nopember, Surabaya.

Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, otomatis memperpanjang waktu penilaian bagi pemain U-18. Jika sebelumnya ditargetkan akan selesai dalam minggu ini, maka mereka yang baru datang akan diberikan waktu lebih lama untuk dipantau bakatnya. 

"Kalaupun mereka yang memenuhi kriteria bukan tidak mungkin akan lebih lama lagi, jadi kita masih akan lihat dan berdiskusi dengan head coach," terang asisten pelatih Persebaya, Mustaqim.

Sementara itu, intensitas latihan Taisei Marukawa dkk hari ini kembali ditingkatkan. Mereka menjalani rangkaian physical conditioning yang berlangsung sekitar 60 menit. Lalu dilanjutkan dengan mini game selama dua kali 15 menit.

Latihan yang digelar Jumat (17/12) pagi itu juga tidak dihadiri Aji Santoso. Pelatih tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut absen dikarenakan urusan keluarga. (*)

 

BERITA LAINNYA