Pemain merayakan gol yang dicetak Bruno Moreira. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persib 0-3 Persebaya
Brace Taisei dan Satu Gol Bruno Benamkan Persib 3-0

Persebaya berhasil mengamankan tiga poin di pekan ke-15. Persib Bandung dipaksa menyerah dengan skor 2-0. Taisei dan Bruno tampil menjadi pahlawan di laga big match Rabu (8/12) malam.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persebaya melakukan perubahan strategi. Hambali Tholib ditarik keluar digantikan oleh Rizky Ridho.

Masuknya Ridho begitu terasa pada permainan Persebaya. lini tengah Bajol Ijo makin kuat. Tidak tampak lagi kehilangan bola di lini tengah. Jumlah serangan juga menjadi bertambah.

Hasilnya pada menit ke-69 Taisei berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan kesalahan antisipasi Pemain belakang Persib, Taisei langsung berhadapan dengan penjaga gawang. Tanpa banyak gocek, Taisei menyelesaikan dengan tendangan cantik. 1-0 Persebaya unggul.

Bajol Ijo makin panas setelah terciptanya gol pertama. Jose Wilkson sempat mendapatkan peluang emas. Tendangan keras yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Persib, membentur mistar gawang.

Terus menekan akhirnya gol kedua Persebaya tercipta. Kerjasama cantik Wilkson, Taisei dan Bruno berhasil membuat serangan balik cepat berbahaya. Bruno memberikan penyelesaian akhir yang membawa Persebaya menjauh menjadi 2-0.

Persib berusaha mengejar. Namun serangannya yang dilakukan secara sporadis gagal membuahkan hasil. Justru Taisei Marukawa yang berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-0. Setelah ia mencetak gol keduanya di menit kedua injury time babak kedua.

Dengan hasil ini untuk sementara Persebaya melompat ke posisi ketiga. Menggeser posisi Arema FC dan Bali United yang baru akan bermain hari ini. (*)

 

BERITA LAINNYA