Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama Persebaya di laga soe hari ini. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-0 Barito Putera
Tembakan Marsel Bawa Persebaya Unggul

Persebaya membuka peluang untuk meraih tiga poin di pekan ke-15 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Setelah di babak pertama tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berhasil unggul 1-0 atas Barito Putera.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo yang tidak terlalu tinggi. Baik Persebaya dan Barito Putera saling menjajaki pola permainan.

Tim tamu justru melepaskan tendangan ke gawang yang pertama pada laga yang digelar di stadion Manahan Solo itu. Rizky Pora yang membuka peluang di menit kedua. Beruntung aksi Andhika Ramadhani masih dapat menahannya.

Persebaya baru mendapatkan kesempatan tiga menit berikutnya. Aksi individu Bruno membuka ruang untuknya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun masih terlalu lemah dan dapat diamankan.

Selanjutnya Bajol Ijo berusaha untuk menguasai pertandingan dengan memegang bola lebih banyak. Sebanyak 55 persen penguasaan bola menjadi milik Persebaya selama babak pertama.

Mendominasi pertandingan membuat Taisei Marukawa dkk lebih mudah menciptakan peluang. Hasilnya Marselino Ferdinan mampu mencetak gol di menit ke-25.

Berawal dari Taisei yang menyisir sisi kiri lapangan Barito yang kemudian mengirim umpan datar ke kotak penalti. Tanpa mengontrol bola, Marselino langsung menyambar bola dan langsung menggetarkan gawang Barito. 1-0 Persebaya unggul.

Gelombang serangan Persebaya tidak berhenti meski sudah memimpin satu gol. Adalah Bruno yang hampir saja menggandakan keunggulan. Menjadi ujung tombak serangan balik membuat Bruno berhadapan langsung dengan dua libero Laskar Antasari.

Dua kali gocekannya mampu mengelabui lawan. Namun sayang eksekusi akhir gelandang asal Brasil itu masih menyamping di sisi kiri gawang Barito.

Hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama, Persebaya belum bisa menambah keunggulan. 1-0 Persebaya menutup paruh pertama. (*)

 

BERITA LAINNYA