Jose Wilkson melakukan latihan sentuhan akhir pada sesi official training, Jumat (3/12) pagi

Ambisi Patahkan Rekor Head to Head

Persebaya akan menjamu Barito Putera di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Bajol Ijo wajib mewaspadai kekuatan Barito Putera. Karena Laskar Antasari kerap menjadi momok bagi Persebaya di Liga 1.

Bertemu empat kali sejak musim 2018, tak sekalipun tim kebanggaan arek-arek Suroboyo memetik kemenangan melawan Barito Putera. Hanya satu poin yang pernah dikumpulkan. Sisanya berakhir untuk kemenangan tim lawan.

Sebenarnya perbedaan posisi Persebaya dan Barito di klasemen sementara terlihat mencolok. Persebaya belum terkalahkan selama delapan laga dan menghuni peringkat keenam. Sementara Barito terdampar di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin.

Namun Aji Santoso enggan terbuai. Ia benar-benar meminta pemainnya untuk fokus. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut berambisi untuk memutus rekor negatif pertemuan kedua tim.

"Tidak ada jaminan rekor head to head itu bertahan. Pertandingan lawan Barito pasti tidak mudah tapi kita akan berusaha memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Aji mewaspadai materi kekuatan Barito yang dihuni oleh pemain berkualitas. Aleksander Rakic dan Rafinha bisa saja merepotkan barisan pertahanan. Dari kaki kedua pemain tersebut sudah tercipta delapan gol dari total 16 gol yang dicetak oleh Barito Putera.

Selain itu, Aji juga mengenal kualitas pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Keduanya satu angkatan ketika mengambil lisensi kepelatihan AFC A Pro. 

"Kalau saya bilang Barito pemainnya bagus. Ada Rizky Pora, Bayu Pradana, pemain asing dan pemain muda mereka juga berkualitas," jelas Aji.

"Coach Janur juga bagus. Beliau sudah pernah juara bersama Persib. Saya menghormati dan waspada dengan kualitas beliau. pertandingan besok pasti ketat, dan semoga kemenangan bisa kita raih," tandasnya.

Laga pekan ke-15 Persebaya akan digelar di stadion Manahan Solo. Kick-off pertandingan akan dimulai pada 18.15 WIB. (*)

 

BERITA LAINNYA