Taisei Marukawa menggiring bola menuju pertahanan Persik. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persik 0-0 Persebaya
Dominan Tapi Tidak Beruntung, Persebaya Ditahan Persik

Persebaya gagal melanjutkan tren kemenangan di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Setelah Persik Kediri memaksa anak asuh Aji Santoso bermain seri 0-0. Padahal Persebaya begitu dominan di paruh kedua. Sebanyak 69 persen penguasaan bola menjadi milik Persebaya.

Inisiatif serangan diambil oleh Persebaya di awal babak kedua. Bajol Ijo langsung melakukan pressing di area pertahanan Persik. Pada menit ke-47, Bruno Moreira menerima umpan cut back Taisei Marukawa dan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun kiper Persik, Dikri Yusron masih mampu menepis tendangan tersebut.

Berselang tiga menit giliran Taisei yang mengancam gawang lawan. Menerima umpan crossing cantik dari Samsul, namun sayang sundulannya terlalu lemah.

Taisei kembali membuat jantung Bonek berdebar. Ketika pada menit ke-52 gelandang asal Jepang itu melakukan tendangan placing. Hampir saja tendangan tersebut merubah keadaan apabila tidak ada tiang gawang yang menghalangi.

Aji Santoso mencoba memasukkan Akbar Firmansyah untuk menggantikan Samsul Arif. Dengan harapan serangan Persebaya bisa segera berbuah gol.

Strategi tersebut berhasil menekan tim Macan Putih. Gelombang serangan makin deras. Sedikitnya 13 tembakan dilakukan oleh Persebaya. Namun Dewi Fortuna belum berpihak untuk Persebaya.

Hingga wasit Annas Apriliandi meniup peluit panjang tidak ada gol tercipta. Persebaya dan Persik berbagi poin. (*)

 

BERITA LAINNYA